Rumata’ – MIWF Kembali Meraih Hibah dari CTC Cultural Program British Council

Rumata’ – MIWF kembali meraih Hibah dari Connections Through Culture (CTC) untuk periode 2020-2021.  Connections Through Culture (CTC) adalah program hibah seni yang dijalankan oleh British Council di Inggris dan Asia Timur yang sejak 2019 secara aktif memberikan hibah kepada penduduk Inggris, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam dari kelompok berikut: Seniman, Budaya dan profesional seni, Perwakilan dari kolektif seni, pusat kreatif, jaringan atau organisasi, dan Peneliti. Tujuan utamanya adalah untuk mendukung pertukaran dan kolaborasi antara Inggris dan Asia Tenggara. Program ini diharapkan berjalan mulai Januari hingga Juni 2021.

Silence 2020: menceritakan kisah komunitas teman tuli di Indonesia dan Wales/ Distawrwydd 2020: adrodd storïau cymunedau Byddar yn Indonesia a Chymru adalah program storytelling kolaboratif untuk memberdayakan dan mengembangkan keterampilan menulis bagi teman tuli yang baru muncul di Indonesia dan Wales. Program ini direncanakan melalui konsultasi dengan organisasi dan komunitas penyandang disabilitas lokal. Program ini merupakan kolaborasi MIWF dan Alexandra Buchler (Literature Across Frontiers dari Wales, Inggris) sebagai Counterpart.

Selama Maret hingga Juni 2021, residensi menulis /mendongeng virtual, lokakarya, sesi mentoring, pertukaran, dan penerbitan karya baru yang dihasilkan selama proyek dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Welsh dan akan dilakukan dalam Bahasa Isyarat lokal.