Oleh: Siti Nur Aulia Khairatunnisa

List film dibawah ini akan sangat seru jika dinonton bersama keluarga, sahabat juga bahkan jika hanya kalian sendiri yang menontonnya, dikarenakan ada fillm yang lucu hingga membuat kalian mengeluarkan air mata, ada juga yang membuat kalian berderai air mata karena alur ceritanya yang sedih. Nah, ini dia list film tersebut:

Exit
Kalian pecinta film yang menegangkan? Nah, cocok banget nih kalian nonton film yang satu ini, berjudul “EXIT”. Film ini garapan dari negara Korea Selatan yang bergenre ‘comedy action’ disuguhkan ke dalam peristiwa yang merupakan bencana bagi masyarakat sekitar, film ini dibintangi oleh Cho Jung Seok dan Lim Yoon A. Film ini menceritakan tentang bencana gas beracun yang menyelimuti seluruh distrik di Seoul, Korea Selatan. Yong-nam (Cho Jung Seok) adalah Seorang pengangguran yang memiliki keahlian pemanjat tebing terbaik semasa kuliahnya. Ia gagal mendapatkan pekerjaan selama bertahun-tahun. Kini, dia harus bergantung pada orang tuanya hanya untuk bertahan hidup.  Sedangakan Eui Joo (Lim Yoon A ) merupakan seorang pelayan restoran, Di gedung tempat Eui Joo bekerja, dia bertemu Yong Nam yang merupakan teman satu universitasnya dulu. Tiba-tiba, saat sedang menikmati suasana ulang tahun tersebut, terdapat pemberitahuan tentang gas beracun yang tersebar ke seluruh kota.
 

Cold eyes
Cold Eyes bercerita tentang seorang gadis bernama Ha Yoon-joo (Han Hyo-Joo) yang bergabung dengan divisi polisi yang dipimpin oleh detektif Hwang (Sol Kyung-Gu). Sebagian besar anggota pada divisi itu tidak bersenjata dan tidak mengenakan seragam. Hingga suatu ketika terjadi perampokan di sebuah bank. Namun,  hanya ada satu dari tujuh penjahat yang tertangkap kamera CCTV. Akhirnya, detektif Hwang, Yoon, dan beberapa petugas yang ada menyelidiki beberapa penjahat lainnya dan itu menghabiskan waktu selama beberapa minggu.
 

Silence
Film yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu Mi ini mengangkat kisah nyata peristiwa di Gwangju Inhwa School, di mana seorang siswa menjadi korban kekerasan seksual berulang hampir selama lima tahun, pada kurun tahun 2000-an. In Ho yang merupakan guru baru di sekolah tersebut sangat bersemangat untuk mengajar murid-murid barunya. Namun, anak-anak di sekolah tersebut justru senang menyendiri dan sengaja menghindarinya. Penolakan yang ditunjukkan murid-muridnya tak membuat In Ho menyerah. Dia terus berusaha mendekat dan menunjukkan kepeduliannya. Lambat laun, murid-murid di sekolah tersebut mulai terbuka dengan In Ho.
 

Clouds
Hanya sedikit yang mengenal  tentang seorang musisi bernama Zach Sobiech sebelum kisahnya diangkat menjadi sebuah  film berjudul ‘Clouds’. Namun, video lagu ‘clouds’ sempat viral setelah diunggah di Youtube pada tahun 2012, lagu tersebut merupakan salam perpisahan dari Zach Sobiech sebelum meninggal dunia. Dalam video tersebut pun sedikit dijelaskan bagaimana Zach Sobiech didiagnosa menderita kanker tulang untuk pertama kali pada tahun 2009.
 

Pk (peekay)
Film ini dibintangi oleh aktor terkenal India yaitu Aamir Khan dan membuat film ini dinobatkan sebagai film Bollywood terlaris di tahun 2014. Berceritan tentang  PK ( Aamir Khan)  yang pertama kali datang ke bumi tidak mengenakan pakaian dan hanya menggunakan sebuah kalung di lehernya. Kalung tersebut berguna sebagai remote untuk menghubungi kapal luar angkasa, namun masalah muncul ketika kalung tersebut dicuri dan membuat PK harus beradaptasi dengan manusia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *