Makassar, 30 Juli – Nonton dan Bacarita digelar kembali dengan menayangkan dua film dan kompilasi konten dari pembuat film dan kreator konten dari Makassar. Kegiatan ini berlangsung di Rumata’ ArtSpace dengan pengunjung mencapai 38 orang. Setelah penayangan, diadakan bacarita bersama pembuat film, M. Ikhwan Muharram selaku sutradara film “Panrita Lopi” dan Viny Mamonto sebagai kreator konten.

Film-film yang ditayangkan di antaranya: Passampo Siri oleh Inarah Syarafina, Panrita Lopi oleh M. Ikhwan Muharram dan komilasi konten dari Viny Mamonto. Konten-konten audio-visual menjadi pilihan utama bagi penonton untuk menggali informasi mengenai situasi sosial, masyarakat maupun kebijakan-kebijakan tertentu. Berangkat dari itu pula, kami ingin meneruskan program Nonton & Bacarita yang sebelumnya telah menayangkan karya-karya dari mentor Bacarita Digital: Lokakarya konten audio-visual komunitas Indonesia Timur. Kami berharap reproduksi pengetahuan mengenai isu-isu kawasan terus berlanjut termasuk meningkatkannya ke dalam level wacana yang intens.

Seri program ini bertujuan untuk membicarakan isu-isu tradisi maupun urban berangkat dari nonton bersama konten-konten yang diproduksi oleh komunitas maupun individu. Program ini jadi pijakan untuk bertemu, bertukar gagasan dan bacarita mengenai proses dan keputusan-keputusan kreatif dalam memproduksi konten. Kegiatan ini berkolaborasi dengan beberapa komunitas di antaranya, Kinotika, Elemen Creative Makassar dan Studio Lino.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *