Oleh: Nabila Indira Idris

Anak usia dini, merupakan usia emas dan periode tumbuh kembang yang maksimal. Di rentang usia ini, anak lebih banyak belajar (acquire) dari pengalaman, dari apa yang mereka lihat, rasakan dan dengarkan. Metode pembelajaran yang terbukti paling efektif dan mengakomodasi karakter dan usia emas ini adalah bermain sambil belajar.

Boomclass hadir sebagai penyedia kegiatan aktivitas anak yang berbasis pada STEAM. Boom merupakan wadah untuk belajar, bermain, dan memaksimalkan potensi tumbuh kembang anak. Inilah yang dikemas menjadi slogan Boom: learn, play, and grow. Boom /boum/ bahasa Belanda yang berarti pohon. Pohon yang tumbuh subur (flourish), memiliki akar yang kokoh (strong personality & adavtive), berkembang secara maksimal (booming), menghasilkan buah yang enak (fruitfull), dan bermanfaat bagi banyak orang (helpful & productive) dan menjadi filosofi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Boom.

Untuk pertama kalinya Boomclass mengadakan kelas outdoor dengan beberapa pertimbangan akhirnya tim memilih untuk menjalankan kelas dengan tema Let’s Play Outside! Ini di Rumata’ ArtSpace pada tanggal 01 Oktober kemarin. Kelas outdoor sendiri dilaksanakan karena sadar bahwa hanya belajar dan bermain di rumah akan membuat anak akan merasa jenuh dan kurang bersosialisasi dengan lingkungan luar.

Dengan antusias orang tua yang sangat besar dan kesadaran akan pentingnya kegiatan belajar dan bermain bersama BoomClass, kelas outdoor dengan tema Let’s Play Outside! sukses diikuti 17 anak dengan rentang usia 3-8 tahun. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah Science Experiment, Art, 3D Craf, Gross Motor Activities, dan Permainan Tradisional seperti engrang, dende, dan ular tangga. Anak-anak melakukan percobaan membuat toothpaste experiment, melatih motoric halus anak melalui aktivitas membuat craf 3D dan Art, anak-anak juga dilatih dalam kekompakan kelompok dengan mencari gambar yang ada di pohon bersama teman kelompok masing-masing. Anak-anak senang dapat bersosialisasi dengan sebayanya mereka bermain sambil belajar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *