Oleh: Wahyuni, Muhammad Teguh Wererilengi

Arus globalisasi yang kian deras memicu perkembangan dunia yang pesat. Menghadapi era digital ini manusia diharapkan mampu mengembangkan berbagai kreatifitasnya dalam menjawab berbagai sekelumit tantangan yang terus bermunculan. Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar menyediakan wadah pengembangan kreatifitas melalui Kreatif Komunikasi Festival “Kreasi Fest”. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumata’ ArtSpace pada Sabtu, 26 November hingga Minggu 27 November 2022.

 Kegiatan ini hadir sebagai festival yang mengangkat topik seputar “ilmu komunikasi” dengan berbagai jenis kegiatan untuk berkreasi seperti festival, kompetisi, seminar, dan pameran. Festival kali ini mengusung tema “pekerjaan dilingkup Ilmu Komunikasi” yang menyediakan berbagai spot foto menarik untuk pengunjung. Kompetisi yang diadakan mencakup 5 cabang yakni; jurnalis, fotografi, videografi, desain grafis, dan reporter. Kegiatan ini semakin kaya akan berbagai buah kreatifitas yang divisualisasi melalui diadakannya pameran.

Euforia kreatifitas benar-benar dirasakan oleh pengunjung festival ini. Kami pun merasakan bahwa kegiatan ini tidak semata-mata untuk menggugurkan kewajiban sebagai manusia namun membuat kami menyadari bagaimana pentingnya mewadahi kreatifitas. Peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan antusiasme tinggi membuat kami sekali lagi menyadari bahwa ada banyak orang dengan kreatifitas mereka masing-masing yang membutuhkan wadah untuk mengasahnya.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami tujukan untuk seluruh panitia kegiatan yang telah bersedia mencurahkan waktu serta perhatiannya dalam menyukseskan kegiatan ini. Selanjutnya terima kasih juga untuk seluruh #sobatikom yang telah hadir dalam memeriahkan kegiatan ini. Terakhir ucapan terima kasih kami tujukan kepada pihak Rumata’ Artspace yang telah memberikan kami ruang yang sangat nyaman dan telah mendukung penuh kami dalam mewujudkan kegiatan ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *