Menyelami Memori Bali Bersama Erica Hestu Wahyuni

Seniman Erica Hestu Wahyuni, yang akrab disapa Erica, telah menggelar pameran seni rupa berjudul “Bali in A Book of Memories” mulai tanggal 7 hingga 11 Juni 2023 di Rumata’ ArtSpace, Makassar.

Pameran ini merupakan hasil respons Erica sebagai perupa yang menangkap dan mengilustrasikan kembali pulau Bali melalui novel berjudul “Yang Menari Dalam Inang Mati” karya Ni Made Purnama Sari yang terbit pada tahun 2022. Dalam ilustrasi-ilustrasinya, Erica menggambarkan Bali dengan gaya yang naif namun memikat. Kita akan diajak oleh Erica untuk mengunjungi kembali kenangan pulau yang sangat dicintainya ini, menangkap pesona-pesona dan membangkitkan rindu dalam diri setiap orang.

Karya-karya terbaru Erica kali ini sangat dipengaruhi oleh kekayaan warna dan bentuk yang akan memikat mata siapa pun yang menjelajahinya, mengundang perasaan dan emosi yang tersirat di dalamnya. Melalui karya-karyanya, Erica merefleksikan perubahan yang terjadi di pulau Bali sebagaimana yang tergambarkan dalam novel tersebut.

https://harian.fajar.co.id/2023/06/07/menyelami-memori-bali-bersama-erica-hestu-wahyuni/