Membuka Potensi Kerja Sama: Konsulat-Jenderal Australia Berkunjung ke Rumata’

Konsulat-Jenderal Australia di Makassar Todd Dias dan staff bersama Rachmat Mustamin di galeri Rumata’ (11/1/2024)

Rumata’ ArtSpace kedatangan Konsulat-Jenderal (Konjen) Australia, Todd Dias pada Jumat siang (11/1). Kedatangan tersebut merupakan agenda kunjungan untuk membuka potensi serta kemungkinan kerja sama lagi antara Rumata’ ArtSpace dan Konjen Australia dengan MIWF, Makassar Seascreen atau program-program Rumata’ yang lain.

Dalam kunjungan itu, Todd Dias menyempatkan berkeliling ke dalam galeri didampingi oleh Rachmat Mustamin sebagai Direktur Program dan Kemitraan Rumata’ ArtSpace, sembari mengobrol seputar kegiatan-kegiatan yang ada di Rumata’, mulai dari program yang diinisiasi oleh Rumata’, pameran oleh mahasiswa hingga pemutaran film.

Saat memasuki galeri, peta Australia adalah pajangan pertama yang dilihat oleh Todd Dias. Setelah tahu jika itu adalah peta Australia yang selalu dipajang di situ, beliau kemudian membagikan ceritanya tanpa sungkan mengenai tempat di mana dia lahir, dan menjelaskan hal-hal seputar geografis Australia pada peta itu.

Setelah berkeliling dari galeri dan ke kantor, obrolan dilanjutkan dengan minum kopi di halaman belakang sembari membahas seputar kopi dan film. Tidak hanya membahas hubungan kemitraan, kunjungan tersebut lantas meninggalkan beragam topik hangat dan menarik. 

Harapan Rumata’ ArtSpace setelah kunjungan itu, semoga ada kegiatan lain yang bisa dikerjakan bersama antara Rumata’ ArtSpace dan Konsulat-Jenderal Australia di Makassar selain PICA Perth.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *