Mengangkat Tema ‘m/othering’: MIWF Digelar Mei 2024

Makassar International Writers Festival (MIWF) kembali hadir dengan memperkenalkan tema barunya ‘m/othering‘.

Memasuki perhelatannya yang ke 24, MIWF rupanya datang lebih cepat di bulan yang lebih dekat. Jika pagelaran sebelumnya MIWF selalu diadakan di bulan Juni, kali ini MIWF 2024 akan digelar pada 23-26 Mei mendatang.

Seiring pertumbuhannya, MIWF selalu berupaya hadir untuk mendorong kesadaran dalam menciptakan dan merawat semangat dan nilai-nilai yang egaliter, ekologis dan inklusif pada setiap agenda-agendanya. Kali ini, kedatangan MIWF bersama tema ‘m/othering’ menjadi upaya bagaimana menumbuhkan kesadaran akan penting dan mendesaknya percakapan perihal gagasan dan tindakan ‘merawat’ atau ‘mengasuh’ di tengah berbagai persoalan hidup saat ini.

Tema ‘m/othering’ yang didatangkan itu kali ini menggunakan desain dan ilustrasi hasil dari tangan seniman perempuan asal Makassar, Hirah Sanada. Perpaduan warna dan ilustrasi dari Hirah Sanada berhasil menghadirkan semangat dan nilai-nilai yang coba diusung dalam tema tersebut, yaitu semangat untuk merawat dan mengasuh, sebagaimana representasi dari kata mother / ibu.

MIWF di tahun ini akan hadir lebih awal. Nantikan kejutan dan keseruan lainnya. Pantau Terus, Makassar International Writers Festival, ‘m/othering’ 24-26 Mei 2024.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *