Kunjungan Kedutaan dan Konsulat Jenderal Amerika ke Rumata’

Foto bersama usai agenda kunjungan: (tengah kiri) Abraham Y. Lee, (tengah kanan) Joshua Shen, (kanan) Christian N. Simanullang

Pada Senin pagi (5/2/24) Rumata’ ArtSpace kedatangan kunjungan dari perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Jakarta, Deputy Cultural Attace’ Abraham Y. Lee dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat dari Surabaya Joshua Shen bersama Information Resource Center Director Christian N. Simanullang di Makassar.

Kunjungan tersebut bertujuan membahas potensi kerja sama antara Rumata’ ArtSpace dan Kedutaan Besar Amerika Serikat perihal penyediaan wadah informasi berupa American Corner dan Education USA atau layanan konsultasi pendidikan Amerika Serikat di Rumata’ ArtSpace. Kedatangan itu disambut baik oleh Rachmat Mustamin, Itha Ibnu dan Ifdhal Ibnu selaku perwakilan Rumata’.

Pihak Kedutaan saat berkeliling di dalam area kantor dan galeri

American Corner merupakan program kerja sama antara Kedutaan Besar Amerika Serikat dengan Indonesia yang saat ini sedang berjalan di beberapa universitas yang tersebar di seluruh Indonesia, yang dibentuk sebagai wadah informasi berupa pendidikan, politik, budaya, dan hal lainnya mengenai Amerika Serikat. Biasanya wadah tersebut dipenuhi oleh banyak jenis buku yang bisa dijadikan sebagai sumber untuk mengenal tentang Amerika Serikat atau agenda-agenda volunteering dan program-program yang beragam seperti bedah beasiswa, bedah budaya, diskusi, dan hal-hal lainnya.

Obrolan hangat bersama pihak Kedutaan di halaman belakang Rumata’

Rumata’ menjadi salah satu pilihan kerja sama sebab dinilai merupakan wadah penghubung bagi banyak komunitas dan masyarakat untuk saling bertemu dan berbagi banyak hal dalam seni dan kebudayaan di Kota Makassar. Pertemuan itu berlangsung hangat di halaman belakang yang ditemani beragam obrolan dengan kopi dan kue-kue khas Makassar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *